PELANGI BUDAYA INDONESIA 2012 (bagian I)

Sabtu kemaren tepatnya tanggal 13 oktober 2012 kota Salatiga punya gawe, sebuah perhelatan budaya yang menampilkan ke khasan salatiga pun di gelar dalam bentuk Carnival  yang di mulai dari depan Gedung Pertemuan Daerah dan Berakhir di alun alun pancasila.

acara yang bertajuk Pelangi budaya Indonesia ini baru sekali di selenggarakan di salatiga, sungguh ini merupakan momentum awal yang bisa di jadikan tonggak untuk di jadikan event tahunan yang berfungsi menarik para wisatawan asing maupun lokal untuk datang ke salatiga.

awal yang baik, meskipun masih banyak terdapat kekurangan, namun bukanlah orang pintar jika tak mau belajar dari kesalahan.

karnaval kemaren memberikan angin baru bagi geliat pariwisata di salatiga, bukan sempurna bukan juga buruk, namun banyak yag harus di jadikan pelajaran bagi panitia dimasa yang akan datang.

sistem lalu lintas di jalan jend. sudirman yang tidak di tutup sehingga banyak motor mobil bahkan truck yang lalulalang membuat kenyamanan dalam menonton menjadi berkurang, terlebih mereka berada tepat di setiap barisan para peserta pawai, mungkin akan lebih indah jika ruas jalan tersebut bisa bersih dari lalulintas, karena sebenarnya banyak jalan jalan alternatif guna mengalihkan lalulintas.

melihat dari antusiasme pengisi pawai patut untuk diacungi jempol, kostum yang di gunakan bukanlah kostum seadanya, melainkan kostum bertaraf karnaval besar seperti Semarang night  carnival (SNC) ataupun Solo batik carnival (SBC). hal ini menandakan salatiga mampu untuk menyelenggarakan event besar, dengan menggandeng instansi instansi lain seperti sekolah sekolah ataupun para pegiat wisata di salatiga, sehingga menjadikan event ini bertambah meriah kelak.

acara sudah bagus, namun perlu pembenahan dalam berbagai hal namun jika kita mau kita mampu.

salut utuk PAWAI PELANGI BUDAYA INDONESIA 2012 semoga ini bisa menjadi acara tetap tahunan di salatiga.

salam

15/10/2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s