PELANGI BUDAYA INDONESIA 2012 (BAGIAN 2-habis)

pelangi budaya indonesia 2012

arak arakan pun mulai sampai ditempat kami menunggu sore itu, diawali dengan iring-iringan vespa dan dilanjutkan dengan iringan mobil berjenis jeep, eh ada gedig dan gisel diatas kendaraan, wuihhh gisel cantiknya, kalo gading sih biasa ya, hahahahh #subyektif

pelangi budaya indonesia 2012

yakkkk, Pelangi Budaya Indonesia 2012 pun dimulai, keriaan yang jarang ada di kota ini menjadikan warga menyemut di pinggir jalan dari mulai tempat start di depan GPD, melewati jalan jend. sudirman, jalan sukowati dan berakhir di lapangan pancasila tempat panggung besar di gelar.

pelangi budaya indonesia 2012
pelangi budaya indonesia 2012

 

pawai menampilkan berbagai kesenian yang ada disalatiga dari drumblek, jatilan hingga gong nya adalah hadirnya iring iringan Salatiga Carnival Center (SCC) yang ternyata telah banyak mengisi berbagai macam acara karnaval baik di jawa dan luar jawa. Yang menampilkan berbagai macam busana pawai yang sungguh luarbiasa.

tak kalah hadir juga Pungkursari Fashion Carnival yang menghadirkan drumblek dan juga busana busana pawai yang tak kalah indah.

pelangi budaya indonesia 2012

dari cengek, nanggulan dan tingkir pun hadir menampilkan kesenian drumblek.

malam itu menjadikan salatiga begitu hidup, warga seperti dibawa kembali ke era tahun sebelum krisis moneter hadir di indonesia, dimana setiap tanggal 18 agustus, selalu ada pawai yang bertemakan pawai pembangunan.

ditutup dengan penampilan dari gisel dan artis artis dari OM Ken Arok salatiga malam itu sungguh berpesta.

Satu pemikiran pada “PELANGI BUDAYA INDONESIA 2012 (BAGIAN 2-habis)

  1. yyyaaaaah…. sayang sekaliiii… dari banyak sekalii yg aq baca d internet, kenapa PBC (Plumpungan batik carnival) jarang sekali disebut.. padahal tujuan acara ini tu ya buat promosiin batik plumpunganya salatiga.. huhuhu bisa dibilang malah acaranya PBC sndiri..huhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s