SURGA itu milik tetangga

Mata air senjoyo yang merupakan aset besar bagi terpenuhinya air bersih bagi warga kota salatiga dan sekitarnya itu ternyata masih milik Kabupaten Semarang dan warga salatiga pun hanya berhak memakai airnya namun tidak bisa menggunakannya sebagai obyek wisata. yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli daerah Salatiga.

namun sayang obyek yang sangat berharga ini kurang dalam pemanfaatannya, sumber air yang melimpah itu seperti terbuang percuma tanpa ada yang memperdulikan.

oke, sebagai diskripsi lokasi sekilas akan saya gambarkan. Senjoyo berada di lokasi yang strategis karena berada di jalur utama kota salatiga dan solo, lokasinya hanya masuk sekitaran 5 km dari jalan besar. senjoyo memiliki 3 kolam besar yang di pergunakan untuk memenuhi hajad hidup warga sekitar dan satu kolam lagi digunakan khusus oleh PDAM kota salatiga dan sebagian Kabupaten semarang untuk memenuhi kebutuhan air  bersih bagi warga kota.

senjoyo memiliki hutan kecil yang berada di atas kolam kolam itu yang berfungsi sebagai penangkap air hujan, dan juga di gunakan oleh kwarcab kabupaten semarang sebagai bumi perkemahan.

nah, sebenarnya senjoyo memiliki potensi wisata yang sangat besar sekali di bidang pariwisata air apabila pemerintah mau memanfaatkanya dengan baik. taman taman permainan yag diperuntukan bagi anak anak dan remaja bisa di bangun di sektarnya. permainan permainan seperti flying fox, ATV, Kolam bermain bisa dibangun dan dikembangkan disini, sehingga mampu untuk mendongkrak ekonomi warga sekitar.

akses jalan yag selama ini tidak dilalui oleh angkutan umum pun bisa juga di perbaiki dengan menambahkan jalur trayek angkutan yang melewati senjoyo. tentu ini pun dengan mengikutsertakan warga sekitarnya sebagai “pemilik” kawasan tersebut.

senjoyo bagai surga bagi warga salatiga, namun surga itu milik tetangga, sehingga kita hanya mampu melihat tanpa mampu mengoptimalkan potensinya

 

salam,

25/05/2012

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s