LANGKAH PENYELARASAN PROSES PERMOHONAN SBU sesuai SE menteri PU no 09/SE/M/2011

Sudah sekitaran satu bulan ini semua proses pengajuan permohonan Sertifikat Badan Usaha berhenti berproses, kecuali permohonan leges badan usaha

ini semua berawal dari terbitnya Surat Edaran Menteri Pekerjaan umum no. 09/SE/M/2011 tentang pelaksanaan pengadaan konstruksi dan jasa Konsultansi Serta kualifikasi penyedia jasa konstruksi yang bila diambil kesimpulan bahwa semua produk LPJK (SBU/SKTK/SKA) yang terbit setelah tanggal 30 september diharuskan sesuai dengan aturan dari LPJK Versi permen 10

hal ini menjadikan kebingunan di kalangan Asosiasi badan usaha dan mungkin juga di kalangan LPJKD sendiri mengingat segala hal yang menyangkut penerbitan SBU itu belum ada pedomanya baik hardware maupun software nya (blanko SBU ataupun STI nya-red)

dan berdasarkan hasil rapat koordinasi antara LPJK nasional (versi permen 10) dengan badan pelaksana LPJKD seluruh Indonesia, maka LPJK D jawa Tengah mengambil langkah langkah penyelarasan yang antara lain sebagai berikut :

a. SBU/SKA/SKTK yang terbit sebelum tanggal 1 oktober 2011 menggunakan fasilitas LPJK versi AD/ART berlaku untuk tender TA 2011 dan 2012

b. SBU/SKA/SKTK yang habis masa berlakunya, mulai tanggal 1 oktober 2011 diperpanjang dengan menggunakan blanko sertifikat baru ( sesuai rancangan perlem no. 2 /2011 dan perlem 03/2011)

c. SBU/SKA/SKTK perpanjangan yang telah di terbitkan sejak tanggal 1 oktober 2011 ditarik dan di ganti dengan SBU/SKA/SKTK menggunakan blangko sertifikat baru ( sesuai rancangan perlem no. 2 /2011 dan perlem 03/2011)

d. SBU/SKA/SKTK perubahan yang telah di terbitkan mulai tanggal 1 oktober 2011 di tarik dan diganti dengan SBU/SKA/SKTK menggunakan blanko sertifikat baru ( sesuai rancangan perlem no. 2 /2011 dan perlem 03/2011)

e. pengajuan permohonan SBU/SKA/SKTK perubahan yang belum diterbitkan mulai tanggal 1 oktober 2011 hanya di perbolehkan untuk perubahan data sedangkan untuk perubahan klasifikasi dan kualifikasi tidak diperkenankan.

f. permohonan SBU/SKA/SKTK baru, perpanjangan dan perubahan data yang sampai saat ini belum selesai prosesnya penerbitanya menggunakan blanko sertifikat baru ( sesuai rancangan perlem no. 2 /2011 dan perlem 03/2011)

g. blanko sertifikat di cetak di LPJK n (versi perlem 10) sedangkan pengisian blanko sertifikatnya di cetak di LPJK D.

dan agar pelayanan terhadap kebutuhan sertifikat (SBU/SKA/SKTK) Tetap berjalan maka sebelum fasilitas LPJKN (versi permen 10) siap, maka pelayanan menggunakan fasilitas LPJKN (versi AD/ART)

sebagai gambaran akhir bahwa LPJK sekarang terpecah menjadi 2 kepengurusan yaitu

1.  LPJKN yang berkantor di jl. arteri pondok indah jakarta yang disebut LPJKN versi AD/ART

2. LPJKN yang berkantor di Jl. Iskandarsyah no. 35 jakarta yang di sebut LPJKN versi permen 10

 

gambar gambar dari sini dan sini

permen 10 di sini

SE no 9 di sini 

salam.

23/11/2011

2 pemikiran pada “LANGKAH PENYELARASAN PROSES PERMOHONAN SBU sesuai SE menteri PU no 09/SE/M/2011

    1. he e mbak betul itu dan yang susah itu ya pokja ULP dan Asosiasi seperti saya ini karena badan usaha ki ngertine dadi gag ngerti susahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s