gardu pandang KETEP pass

Ketep pass

dengan tiket masuk hanya sebesar 3000 rupiah kita sudah bisa menikmati indahnya panorama gunung dari Ketep pass

obyek wisata di daerah ketep yang berada di ketinggian ini berada diantara  dua gunung yaitu gunung merapi dan gunung merapi. daerah yang pada awalnya adalah gardu pandang untuk mengamati dua gunung tersebut di jadikan obyek wisata dan diresmikan pada masa kepemimpinan presiden Megawati Soekarno Putri.

ketep pass ini di lengkapi dengan volcano theater yang menceritakan tentang kegunung api an khususnya gunung merapi.

musim kemarau adalah saat yang tepat untuk berkunjung kesana, karena jarang sekali terjadi mendung atau awan yang menghalangi pandangan dalam menyaksikan gagahnya dua gunung yang tinggi menjulang dihadapan kita.

ketep pass adalah wahana edu wisata yang seharusnya mampu berkembang dan layak untuk dikunjungi oleh para murid murid sekolah dalam menambah khasanah keilmua mereka. karena disamping, mendapatkan pengelaman baru mereka juga bisa menambah ilmu dengan menyaksikan film tentang gunung merapi dari volcano theater.

lokasi ini bisa di tempuh melalui banyak jalan, diantaranya :

-kalau ada dari solo anda bisa menuju ke Boyolali lewat jalur lingkar dan setelah rumah sakit daerah anda bisa belok kiri menuju arah selo kemudian ke arah ketep.

-kalo dari semarang anda bisa masuk melalui magelang ataupun salatiga

–dari arah semarang bisa ambil arah magelang trus sebelum terminal belok kiri melalu tegal rejo lurus kearah pasar pakis lalu belok kanan kearah ketep

–dari semarang lewat salatiga, setelah pertigaan kauma anda lurus sampai dengan pasar sapi lau belok kanan kearah kopeng, ikuti jalan sampai dengan pasar pakis, lalu belok kiri kearah ketep pass

namun sayang, kaindahan Ketep pass belum di barengi dengan sarana prasarana pendukung yang vital seperti jalan yang memadai dan lebar. sehingga jika berpapasan mobil tidak perlu untuk saling berhenti menunggu.

jangan lupa ya, menikmati jagung bakar atau kopi panas di sini sambil memandang kebesaran Tuhan kita.

salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s