GENERASI SEHAT GENERASI MAJU

Saat ini jarak dan waktu bukan lagi halangan dalam mendapatkan berita dan informasi, banyak teknologi yang sekarang ini berkembang menjadikan kita bisa memperoleh informasi suatu kejadian pada saat itu juga.
internet salah satunya, teknologi ini memungkinkan kita bisa berkomunikasi, bertatap muka dengan orang lain maupun memperolah informasi yang sedang kita cari.

Teknologi memang memiliki banyak kelebihan namun juga jangan sampai di lupakan, teknologi juga memiliki banyak kekurangan, akses internet dengan berlimpah bandwith akan menjadi sia sia tanpa di imbangi dengan cara berfikir yang sehat.

Teknologi internet sekarang bukan lagi barang langka yang sulit di dapatkan, menjamurnya warnet warnet sampai kedesa desa adalah bukti internet tidak lagi menjadi barang mahal, atau mungkin anda mempunyai uang lebih? beli modem yang portable dan berlangganan bulanan adalah solusi yang lain atau mungkin juga anda memiliki sambungan telepon rumah? memasang internet dirumah sangatlah mudah, hubungi petugas atau datang ke plasa telkom terdekat, isi aplikasi berlangganan telkom speedy dan andapun bisa berselancar di dunia maya saat itu juga

Tapi seperti yang terungkap diatas setiap teknologi ada nilai plus dan minus nya, tak terkecuali internet,
teknologi ini mampu membius banyak kalangan dari anak anak sampai orang tua untuk lupa dengan kewajiban kewajiban yang mesti dijalankan, orang tua yang lupa memberikan kasih sayang terhadap anaknya karena asyik bermain facebook dan anak anak yang lupa pulang dan lupa mengerjakan tugas sekolah karena terlalu asyik bermain game online.

Banyak konten konten di internet yang sifatnya mendidik, dan informatif tetapi tidak bisa di ingkari kalo ada juga konten konten yang mengandung banyak hal hal negaif, seperti SARA pornografi dan kekerasan.

Hal ini tidak dapat di hindari mungkin secara sengaja atau pun tidak konten konten tidak sehat seperti ini terakses olah anak anak kita yang nota bene masih mudah terprovokasi dan kurang dalam pemahaman suatu konten negatif. tugas kita sebagai orang tua ataupun orang yang lebih tahu untuk secara terus menerus memberikan pengertian kepada mereka tentang cara menggunakan teknologi internet secara baik dan benar.

internet bukanlah momok yang akan merusak generasi bangsa apabila di pergunakan dengan cara cara yang benar bahkan internet adalah salah satu solusi untuk memperkenalkan budaya bangsa kita yang sangat majemuk kepada seluruh dunia.

Dampingi putra putri kita pada saat bermain internet berikan penjelasan apabila terdapat konten yang mungkin dapat berpengaruh negatif bagi putra putri kita, dan bagi pemerintah berikan penjelasan kepada pemilik pemilik warnet agar menerapkan sistem blocking terhadap situs situs negatif, sehingga bukan hanya keuntungan saja yang dipikirkan, namun juga nasib dari generasi penerus bangsa. seandainya dari berbagai pihak bersinergi menjadi satu dan memiliki satu tujuan, mewujudkan internet sehat bukanlah hal yang tidak mungkin

Banyak jalan dalam memulai membiasakan diri berinternet secara sehat.

7 pemikiran pada “GENERASI SEHAT GENERASI MAJU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s