APA APAAN NIH

Seingat ku dulu pas jaman masih sibuk sekolah pernah di ceritakan oleh guruku mata pelajaran geografi tentang pembagian musim di wilayah tropis seperti indonesia. dan bulan agustus itu harusnya masuk ke dalam musim kemarau, yak musim dimana hujan tidak akan hadir meski di panggilkan pawang hujan, tapi pelajaran itu ku terima dulu waktu aku masih berada di bangku sekolah menengah pertama di era tahun 90 an.

mungkin sekarang itu sudah berubah, yak berubah mengikuti perkembangan jaman, gag ada lagi pembagian musim, semua bisa datang kapan saja, mungkin hari ini hujan dan besok mentari bersinar dengan garangnya, atau saat ini mentari menyinari bumi dan besok berganti hujan menyejukan dunia.

aneh memang karena kita jadi sulit menentukan cuaca, kasihan bapak dan ibu tani jadi sulit dalam menentukan waktu tanam. dan ini berimbas pada harga bahan pokok yang melambung tinggi.

seperti saat ini saat dimana hujan itu kembali membasahi bumi, padahal ini bulan agustus, sudah beberapa hari ini hujan selalu turun ke bumi semarang dan sekitarnya menjadikan sebagian warga was was akan datangnya banjir, yak warga yang berada di sekitaran semarang bawah yang memang sudah langganan banjir setiap kali hujan lebat datang.
apalagi hujan datang, wong tidak hujan saja mereka kebanjiran olah air laut yang meluap naik ke permukaan orang orang sering menyebutnya dengan ROB.

hujan datang dan pergi dengan tak pasti membawa tanda tanya dalam hati, apakah hari ini akan hujan lagi? atau hari ini akn kembali kapanasan? sebuah pertanyaan yang untuk sat ini sedikit sulit dijawab bagi orang awam.

banyak orang yang bilang perubahan drastis terhadap musim ini dikarenakan adanya pemanasan global (global warming) yang sebenarnya diakibatkan oleh ulah manusia sendiri. yang tidak peduli dengan alam, bukan melindungi tetapi malah merusak dengan cara mengeksploitasi tanpa ada rehabilitasi.

mari kita jaga bumi kita..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s