HANYA OREK OREKAN

semakin hari semakin aneh aja ya negeri yang berda di kolong langit yang bernama indonesia ini.
bukan nya semakin baik tetapi malah semakin memprihatinkan, tidak hanya para pejabat yang semaikn edan bahkan sekarang rakyat pun ikut ikutan ngedan.

“SAIKI JAMAN EDAN ORAK EDAN RAK KEDUMAN” penggalan kalimat itu serasa nyata tampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita saat ini. banyak oknum manusia yang menjadi hamba uang dan tega menindas manusia lain. banyak pejabat yang mementingkan perut mereka sendiri dan tanpa malu mengumbar kebusukan mereka.

setali tiga uang dengan pejabatnya masyarakat pun mulai meniru kelakuan para pemimpin mereka. sungguh ironi ini tidak bisa begitu saja sirna tatkala semua mengelu elukan kemerdekaan bangsa ini yang terlepas dari belenggu penjajahan bangsa asing namun justru penjajahan dilakukan warga bangsa sendiri terhadap teman sebangsanya.

diawal awal masa reformasi banyak di dengung dengungka satrio piningit yang akan memimpin bangsa ini. yak satrio piningit yang dalam terjemahan bebas berarti pahlawan tersembunyi ini akan tampil memimpin bangsa ini kearah yang lebih baik.

namun mungkin istilah satrio piningit ini sudah mulai dilupakan orang, yak karena 12 tahun reformasi berjalan belum ada setitik cashaya terang yang akan membawa bangsa ini kearah kemakmuran.

mungkin itu hanya mimpi bagi kita tapi mungkin juga itu adalah kenyataan yang sedang berjalan menghapiri kita, tetapi mau sampai kapan ini mesti berlangsung? sampai banyak rakyat yang mati karena stres denan kehidupan atau sampai bangsa ini akan tergadai dengan bangsa lain karera jeratan hutang yang membumbung.

tuhan sedang meberikan cobaan kepada kita sebagai penghuni bangsa ini. semua berada di tangan tuhan mau hancur atau mau kembali utuh sebagai bangsa? kita hanya mampu berdoa.

ya! bedoa demi kehidupan yang lebih baik dari sekarang bagi diri sendiri bagi kita warga negar dan bagi nusa dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s