KUCING[an] SEMARANG beda

Kuliner semarang yang satu ini memang tidak berada di sebuah gedung yang mewah dan ber AC tetapi tidak mengurangi kenikmatanya. Penjual nasikucing (selanjutnya di sebut kucingan –red) hanya berada di pinggir pinggir jalan dan hanya buka pada sore hingga dini hari.

Bagi para pecinta kucingan tempat yang seadanya bukanlah hal yang menghalangi mereka untuk duduk dan bersantai sambil menikmati aneka makanan dan jajanan yang disediakan.

Sering hanya dengan berbekal tongkrong di kucingan kita bisa saling mengenal dengan teman baru dan dari sit bisa timbul deal deal tentang pekerjaan, dan kucingan adalah sabahat bagi mereka yang berkantong cekak, karena harga yang ditawarkan adalah harga pertemanan. Hanya dengan limaribu rupiah kita sudah mendapatkan satu bungkus nasi, satu gelas the anget dan gorengan.

Nah bagi yang sering bepergian keluar kota pasti bisa merasakan perbedaan kucingan di semarang dengan kota kota lain di sekitarnya. Kucingan semarang menawarkan lebih dari sekedar nasi sambal teri atau pun kering tempe. Di semarang kita bisa menemukan beraneka ragam lauk sebagai teman makan, seperti nasi lauk oseng kerang, babat gongso, berbagai macam olahan ayam, nasi kuning, telor dadar dan masih banyak lagi yang lain.

Dengan menu yang komplit itu kita bebas memilih menu yang kita suka. Selain kenikmatan olahan menu utama di sajina pendamping pun lebih beragam jenisnya, selain menu pokok yaitu berbagai macam gorengan ada juga suguhan berbagai macam sate dari sate kerang, ayam, usus, kikil, telor puyuh dan juga olahan kerang rebus.

Nah bagi yang pengen merasakan bedanya kucingan khas semarangan kamu bisa datang di sekitaran simpang lima tepatnya di sekitaran JL. A.Yani di deket plasa simpang lima, atau bagi kamu yangberada di daerah peleburan bisa datang di sekitaran JL. Singosari, atau juga kalo malem pengen sekalian jalan jalan datang saja di daerah kampong kali.

Rasakan nikmatnya buktikan bedanya

4 pemikiran pada “KUCING[an] SEMARANG beda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s