JALAN JALAN DI SALATIGA part 2

kita sedikit mengulas tentang hangatnya wedang ronde.

Salatiga kini memasuki waktunya untuk berubah bentuk menjadi gelap, diseluruh penjuru kota pun mulai terlihat aktifitas para padagang yang memulai membuka daganganya di petang hari, begitu juga dengan bapak yang satu ini, dia menggelar dagangannya selepas toko yang emperanya beliau gunakan tutup,

Berada di bilangan Pujasera jl. A yani salatiga beliau menjajakan daganganya, dengan mengusung label “RONDE MAK PARI”  beliau menawarkan kehangatan wedang ronde di tengah dinginya udara salatiga yang mulai menusuk tulang.

Ronde mak pari menawarkan berbagai macam cita rasa baru disamping rasa ronde yang original, sebut saja ronde susu bagi yang seneng pake susu, ada ronde coklat, jeruk dan ada banyak lagi menu lain seputaran ronde yang beliau tawarkan.

Wedang yang terdiri atas kuah yang terbuat dari sari jahe dan isian yang berupa, kacang, agar-agar, kolang kaling serta bulatan yang terbuat dari tepung ketan yang berisi enting enting gepuk ini menambah hangatnya suasana.

Dan ternyata yang di deretan pujasera Salatiga itu hanyalah cabang, cabang dari warung yang berada di jalan merbabu salatiga, cita rasanya sama tidak jauh berbeda. Tempatnya juga enak dipakai untuk nongkrong dan santai Karena didesain lesehan sehingga kita nyaman di buatnya.

Untuk menemani hangatnya ronde kita bisa menikmati aneka macam camilan yang disediakan dari pisang baker penyet, tahu bacem, kacang goreng, sate telur puyuh, krupuk dan beberapa menu lain.

Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat dengan kantong anak muda yang kadang pas pasan, cukup dengan 2.500,00 rupiah kita sudah bisa menikmati hangatnya ronde yang sesuai dengan selera kita.

Atau anda pengen ronde tetapi dengan suasana yang lain? Anda bisa datang ke jalan jendral sudirman di seputaran hotel beringin, di situ adalah pusatnya jajanan ronde, berderet deret orang yang menjajakanya, masih dengan harga yang sama Rp 2.500-3.000 rupiah.

Wedang ronde kehangatanya mengundang orang untuk kembali datang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s