JALANJALAN DI SALATIGA part 1

siang semua…….panas nya hari ini tapi tidak menyurutkan langkahku untuk kembali menapaki kota ku, kota yang memberikan 1001 cerita dalam kehidupanku. kota yang dingin di lereng gunung merbabu, kota yang menjadi favorit para wisatawan untuk sekedar beristirahat setelah memepuh perjalanan dari dan atau pergi ke solo atau semarang, yap….karena lewat kota salatiga adalah jalan terdekat kalo tidak ingin berputar lewat jogja atau magelang.

salatiga di untungkan pula dengan letak georafisnya yang berada di tengah antara solo dan semarang.

sebenarnya ada apa sih di salatiga? jawabnya banyak, kamu maunya apa? semua ada di salatiga. tapi pada saat ini kita fokus dulu pada kulinernya dulu ya?.

yuk kita buka satu satu warung yang ada di salatiga,

salatiga adalah surganya para pecinta makan karena variasi kuliner yang ada di salatiga itu beraneka macam dan di dominasi kuliner ber kolesterol tinggi, cantohnya saja nasi goreng. beberapa refrensi penjual nasi goreng ternama di salatiga, dan pada kesempatan ini kita membahas warung nasi goreng pak minto

nasi goreng pak minto hanyalah warung tenda yang buka dari jam 18.00 sampai dengan 04.00 dini hari, nasi goreng ini berada di jalan muwardi salatiga yang berhadapan langsung dengan pom bensin milik tentara.

tenda sederhana ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu hanya letaknya saja yang berpindah pindah namun tidak jauh dari lokasi awal. dahulu sebelum menempati lokasi yang sekarang tenda itu berada di seberang jalan yang sekarang di pakai menjadi pom bensin tentara.

menu yang di tawarkan pun hanya nasi dan bakmi yang di masak godok(rebus-red) atau di goreng. dan juga tidak ada istimewa dari model penyajian kuliner tersebut. tapi jangan kaget apa bila kamu datang ke sini dan tanya antre brapa  selalu di jawab diatas 10 bahkan 20 masakan.

yap…….karena pak minto sedari dulu tidak pernah punya asisten untuk membantunya, semua dikerjakanya sendiri. dan yang paling membuat lama adalah cara memasaknya di masak satu persatu tiap tiap pemesanan.

namun pak minto punya penggemar setia, banyak warga kota salatiga yang sudah lama pergi merantau kalaU mereka mudik selalu menyempatkan mampir ke tenda pak minto hanya untuk mencicipi nasi gorengnya. “kangen katanya, masakanya khas dan enak”, “kalau pulang ke salatiga saya pasti datang ke sini (nasi goreng pak minto-red)

tak sulit menemukan warung tenda ini, apa bila anda datang dari solo , di perempatan ABC lurus aja menuju kota setelah melewati RS Puri asih belokkan kendaraan kekiri, lurus aja sekitar 500 meter nanti anda akan bertemu SPBA nanggulan nah didepan persis letak warung Nasi goreng pak minto berada di bilangan daerah nanggulan.

atau ada dari semarang setelah kauman lurus aja melewati belakang mall of tamansari ikuti jalan menuju arah nanggulan.

sedikit review nasi goreng pak minto, terdiri dari Nasi, bakmi, ayam(atau balungan), bakwan gandum(kekyan)

gimandra,  ada yang minat mencoba? silahkan datang ke lokasi. murah kok harga perporsi cuma Rp7.000,- tapi saya gag rekomendasi buat yang udah kelaparan karena nunggunya aja udah bisa buat kita pingsan duluan sebelum dapat giliran.

untuk kali ini itu dulu ya, lain waktu kita buka lagi warung warung yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s