Malam tirakatan

Minggu 16 agustus 2009 memiliki arti yang berbeda tidak seperti malam-malam yang lain. Malam ini kita haruskan untuk kembali mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusahakan dan mempertahankan kemerdekaan, 16 agustus adalah malam sacral bagi bangsa indonesia karena pada tanggal ini nasib  bangsa indonesia di tentukan oleh para pendiri bangsa. Karena pada malam ini soekarno dan para kaum tua serta para pemuda pada masa itu bertemu untuk membicarakan tentang kemerdekaan indonesia di kediaman laksamana maeda.

PICT0076_resize_resize

Beragam cara seremoni yang di usung oleh masing masing rukun tetangga di suatu daerah karena di sinilah simpul simpul keramaian itu hidup, lomba karaoke, lomba tumpeng, lomba cerdas cermat, pemutaran film perjuangan sampai pesta kembang api pun di lakukan di sini, tapi dari kesemua rangkaian acara tersebut berujung pada satu keinginan dan satu pengharapan agar indonesia bisa lebih baik. Alangkah sakralnya bulan agustus ini.

PICT0079_resize_resize

Malam tirakatan atau sering disebut juga malam lek lek an adalah malam dimana sebagian besar warga baik muda maupun tua berkumpul dan saling bersilaturahmi dan saling bertegur sapa setelah sekian lama hanyut dalam rutinitas keseharian yang menyita waktu terutama bagi warga yang tinggal di daerah perkotaan.

PICT0078_resize_resize

Sebegitu pentingnya malam ini, malam dimana bangsa ini akan didirikan, sekian puluh tahun yang lalu. Malam yang menggugah semangat kebangsaan kembali bergelora. Dalam dada.

Selamat ulangtahun indonesia ku dirgahayu untuk indonesiaku

Satu pemikiran pada “Malam tirakatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s