MET ULTAH KOTAKU

Salatiga ku bertambah usia, 1259 tahun, sudah tua ternyata, ada yang lain dalam perayaan ulang tahun salatiga tahun ini, ada samak an Alquran dan pengajian akbar di alun alun kota. Semoga ini berlanjut ditahun berikutnya.tetapi sayang tidak ada acara kirab sperti tahun tahun yang lalu, entahlah mungkin karena berdekatanya bulan juli ini dengan pilpres kemarin sehingga pihak pemkot mengambil langkah untuk tidak mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak.

Tahun demi tahun yang sudah dijalani membawa banyak perubahan bagi perkembangan salatiga terlepas itu perkembangan negative dan positifnya. Salatiga yang nota bene adalah kota kecil yang semua daerahnya berbatasan dengan kabupaten semarang ini memiliki kultur budaya yang beraneka ragam, karena disini budaya-budaya pesisiran yang dibawa dari semarang, kendal dan demak bertemu dangan budaya budaya dari pedalaman yang di bawa dari sragen solo dan jogja.

Contoh yang dapat ditemui sehari hari adalah penggunaan bahasa – bahasa yang terlihat dalam percakapan sehari hari antar penduduknya. Salatiga adalah tempat bertemunya segala macam etnis yang ada indonesia, sehingga Salatiga sering di identikan dengan sebutan Indonesia mini, hal ini dapat terjadi karena di salatiga terdapat universitas swasta yang jaringan nya sampai ke seluruh indonesia. Sehingga banyak teman teman dari seluruh indonesia dikirim belajar kemari.

Keragaman etnis inilah harta yang berharga bagi salatiga karena meski berbeda mereka mampu untuk menjaga kerukunan yang sudah terjalin lama.

1259 tahun sudah usia salatigaku, banyak yang telah terjadi di sini, kehidupan kota kecil yang penuh kesahajaan berlahan lahan berubah melaju mengikuti perkembangan kota semarang yang bergerak menjadi kota metropolitan. Yah tak bisa dipungkiri karena salatiga merupakan kota satelit dari semarang. Salatiga yang strategis karena berada diantara dua kota yang sedang sama sama menggeliat yaitu semarang dan solo. Dua kota yang sama sama sedang membangun.

Banyak orang bilang salatiga tak sedingin dulu. Tapi bagiku salatiga tetap yang terbaik. Tetap yang terindah. Pengin merasakan sensai berbeda? Datang dan tinggalah sejenak di Salatiga ikuti kultur budaya warganya maka akan terasa keindahanya.

Dirgahayu kotaku majulah salatigaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s